Home > PHP > Download PHP Manual

Download PHP Manual

Dalam membagun sistem yang berbasis web PHP adalah salah satu bahasa pemrograman yang sangat cocok dan populer saat ini.
PHP banyak memberikan kemudahan dalam hal fungsi-fungsi yang disediaakan.
Berdasarkan pengalaman pribadi, sebelum saya menekuni PHP di tahun 2008, saya belajar Delphi.
Dan saya merasakan perbedaan yang jauh antara Delphi dan PHP
Misalkan saya mau membuat program membalik kata “RAMOREEZ” menjadi “ZEEROMAR”,
di delphi kita membutuhkan beberapa script untuk itu, tapi di PHP kita bisa meggunakan fungsi strrev(), untuk mengenahuhi posisisi suatu karakter misalnya kita tinggal mengguakan fungsi strpos(), untuk mengurutkan string atau angka ada fungsi sort(), dll.

Selain itu PHP juga sudah mendukung OOP(Object Oriented Programming) dan yang paling penting di dalam PHP kita tidak perlu buang2 waktu coding kita hanya untuk mendeklarasikkan variable. Itulah sebagian kemudahan yang saya temukan di PHP setelah migrasi dari Delphi.
Masalah tampilan atau UI kita tidak perlu khwatir karna sekarang bnyak sekali framework2 yang bisa kita gunkan untuk mempercantik halaman web kita bahkan hingga menyerupai tampillan Desktop programming.
Selama saya belajar PHP, saya merasa sangat terbantu sekali oleh Manual PHP versi bahasa inggris. Mungkin ada pembaca yang mempunyai PHP Manual versi bahasa Indonesia bisa di Share disini.

Codingwear telah menyediakan php manual yang bahasa indonesia tapi sayangnya tidak mencakup isi semuanya dari php manual versi english (cuma sebagian).

Nah, saya rasa tidak ada alasan lagi anda tidak migrasi ke PHP. Now or Never!

  1. 10 March 2012 at 10:53

    Nice Post kak,
    kalo boleh ajarin saya ajax donk kak,
    saya mau sangat buat bisa 2 bahasa itu kak,
    mohon bantuannya ya kak…

    ini email saya
    rafi.randoni@gmail.com

    • 17 July 2012 at 05:58

      insyaallah ke depannya akan jadi materi saya
      thanks

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

